Cegah Corona, Gaza Kembali Membangun Pusat Karantina 

Kementerian Kesehatan Gaza kembali membangun pusat karantina corona di kota Deir Balah, Jalur Gaza. Lokasi tersebut nantinya akan digunakan untuk mengkarantina warga yang baru tiba di Gaza melalui gerbang Rafah darat dalam beberapa hari mendatang.

BY Edited Thu,16 Jul 2020,10:55 AM

Jalur Gaza, SPNA – Kementerian Kesehatan Gaza kembali membangun pusat karantina corona di kota Deir Balah, Jalur Gaza. Lokasi tersebut nantinya akan digunakan untuk mengkarantina warga yang baru tiba di Gaza melalui gerbang Rafah darat dalam beberapa hari mendatang.

 

Dilansir Palsawa, (15/07) pembangunan pusat karantina tersebut akan selesai diakhir bulan Juli mendatang.

 

Direktur Lembaga Pencegahan Kementerian Kesehatan Gaza, Dr Majdi Dahir melalui konferensi pers menerangkan bahwa lokasi tersebut akan digunakan untuk warga yang akan kembali ke Jalur Gaza.

 

“Ini bukan rumah sakit, namun hanya pusat karantina seperti pusat isolasi lainnya yang tersebar di seluruh wilayah Gaza demi mencegah penyebaran virus corona.”

 

Menurut keterangannya, proyek tersebut akan menyiapkan 300 hingga 350 kamar dan  sepenuhnya dibiaya pemerintahan Palestina di Jalur Gaza.

 

Berdasarkan laporan medis lokasi, lokasi karantina baru tersebut akan dibangun di lahan seluas 1,6 hektar  dan akan siap digunakan dalam waktu 10 hari mendatang.

 

(T.RS/S:Palsawa)

leave a reply
Posting terakhir

Cegah Corona, Resor Mewah di Jalur Gaza Disulap  Jadi Lokasi Karantina

Perwakilan Padico Holding untuk Palestina, Majid Ilyan kepada Maannews (15/04) menjelaskan  bahwa  Ketua Dewan Direksi Bashar Al Masri dan Subaih Al Masri memberikan intsruksi untuk menjadikan Blue Beach sebagai pusat karantina warga yang kembali ke Gaza. "Kami akan terus membantu warga Palestina melewati masa-masa sulit," tegasnya.